op13ck

op13ck
peuglah brown, hehe

Sabtu, 25 April 2009

Anehnya Manusia _ أنيهثا منوسيا

Manusia dalam meniti hidup dan kehidupannya di permukaan bumi ini lebih cenderung kepada melupakan jati dirinya sebagai hamba Allah, bahkan lebih mementingkan kehidupan duniawi dibandingkan persiapan menghadapi kehidupan abadi di akhirat kelak. Untuk itulah, lontuan mencoba menghadirkan sekelumit keanehan yang melingkupi manusia.

Sahabat, kita mengaku Hamba Allah, tapi mengapa kita jarang (bahkan tidak pernah??) memperhambakan diri kepada-Nya?? aneh

Kita akan marah sekali ketika ada yang bilang bahwa kita budak dunia, tapi pada kenyataannya malah menunjukkan betapa kita begitu menghamba pada dunia??? aneh bukan ?

Kita mengaku seorang muslim, tapi shalat lima waktu saja begitu susah ditegakkan???? aneh khan ?

Kita mengakui bahwa Nabi Muhammad saw adalah Contoh Teladan yang Perfect bukan saja bagi manusia tapi juga bagi seluruh Makhluk Allah (lat batat kayee batee), tapi ketika menjalani kehidupan, kita lebih mengikuti gaya hidup
artis pulan atawa aktor pulen bahkan dijadikan idola????? makin aneh

Kita mengakui bahwa Al-Qur'an itu adalah Kalamullah yang di dalamnya sudah tercakup semua hal dan konsep bagaimana meniti hidup, namun mengapa kita justru enggan membacanya apalagi mempelajari isinya. Kita lebih tertarik masalah duniawi yang tercantum dalam koran, buku, bacaan. Memang aneh ?????

Kita meyakini bahwa hari berbangkit itu pasti datang, namun persiapan yang dilakukan untuk ke arah sana seolah hari itu tidak pernah terjadi.

Sahabat, marilah kita kembali ke jalan Allah dan Rasul-Nya, ingatlah, kita berasal dari setetes air yang hina, keluar ke dunia pertama kali melalui lubang yang hina pula, dan nantinya juga di penghujung waktu kita akan ditanam lalu diinjak-injak orang?!!

Lalu, apa yang pantas kita banggakan selain tiga perkara (Shadaqah jariyah, Ilmu
yang bermanfaat dan Anak yang shaleh)?

Semoga tulisan ini sedikitnya dapat menggugah kita dalam bermuhasabah kepada Sang Khaliq, amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.